Minggu, 26 Agustus 2018

Memulai Gaya Hidup Sehat Dan Olahraga Rutin Di Allianz Ecopark


Hidup ini terasa sangat indah ya disaat kita dan keluarga serta orang-orang tercinta bisa merasakan nikmat sehat. Dengan tubuh yang sehat kita jadi semangat melakukan banyak aktivitas.

Selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga juga termasuk hal penting yang harus dijalani untuk kita yang mau sehat. Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa kita dapatkan dengan mudahnya tanpa mengeluarkan biaya mahal.



Hari Sabtu lalu, 25 Agustus 2018, Allianz Indonesia mengadakan acara Allianz Sweat Challenge SKJ1058 di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Acara ini diselenggarakan oleh Allianz yang merupakan perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik, menghadirkan serangkaian kegiatan olahraga di luar ruangan sejak akhir tahun 2017.

Dengan arahan gaya dari instruktur senam profesional, Vicky Burky, ternyata sangat sukses membuat kita semua yang hadir bercucuran keringat dengan gerakan-gerakan SKJ1058 yang sangat Indonesia banget.






Allianz Sweat Challenge SKJ1058 dimulai pukul 06.00WIB ini makin seru dipandu oleh host Bayu Oktara dan Auxilia Paramitha. Keseruan senam pun bertambah dengan diputarkannya lagu-lagu era tahun 80-an dan 90-an oleh MostRadio 105.8FM.

Dan yang paling menarik adalah siapa pun peserta yang hadir dengan menggunakan atribut 80's & 90's berkesempatan memenangkan hadiah yang telah disediakan oleh Allianz.

Waaah...ternyata acara ini sangat bermanfaat sekali, selain berolahraga tubuh kita jadi sehat dan segar, kita juga bisa mendapatkan hadiah, bisa bertemu dengan teman baru, melihat pemandangan apik nan hijau dan asri, serta yang paling berkesan adalah kita bisa sekalian bernostalgiaan dengan lagu-lagu kenangan tahun 80-an dan 90-an.

Pas banget rasanya mengajak keluarga dan orang-orang tercinta ke Allianz Ecopark. Bisa berolahraga itu menyenangkan, seru dan tidak perlu mahal, cukup modal niat dan langsung datang ke Allianz Ecopark kemudian ikuti olahraganya.

Dikegiatan rutin dwi-mingguan ini, Allianz memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin rutin berolahraga tentunya, sambil bersosialisasi dan berekreasi dengan keluarga untuk menikmati kenyamanan ruang terbuka hijau di tengah kota Jakarta.



Masyarakat dapat melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama kerabat dan keluarga secara gratis.


Allianz Indonesia

Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Allianz Indonesia sebagai Asuransi Kesehatan Indonesia telah berkomitmen untuk memperkuat proposisi dalam hal kesehatan dengan mendorong orang untuk menjalani gaya hidup sehat melalui hal hak penamaan istimewa dengan Ecopark Ancol dan mengubah namanya menjadi Allianz Ecopark selama lima tahun.

Sebagai salah satu penyedia jasa perlindungan asuransi terdepan di Indonesia, Allianz Indonesia, membuktikan konsistensinya dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat sebagai faktor penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan.

Asuransi Keluarga Indonesia ini  berharap kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya bergerak aktif lewat olahraga bisa meluas. Sweat Challenge bisa dijadikan stimulus untuk memotivasi masyarakat untuk hidup sehat.

Allianz ingin menawarkan Allianz Ecopark sebagai tujuan bagi setiap orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan juga ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga mereka melalui Kegiatan Reguler (tiap bulan di minggu ke 2 & 4) dan Program Tematik (setiap 2 bulan sekali) yang berhubungan dengan olahraga, kesehatan, budaya, konser atau pertunjukan.

Motivasi diri Anda dan keluarga untuk memulai gaya hidup sehat dan berolahraga secara rutin di Allianz Ecopark.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat melalui website Allianz Indonesia di www.allianz.co.id/sweatchallenge.
Continue reading Memulai Gaya Hidup Sehat Dan Olahraga Rutin Di Allianz Ecopark

Kamis, 23 Agustus 2018

First Media Luncurkan First Squad Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Kepada Seluruh Pelanggan

 

Sekarang ini kita lihat dimana-mana banyak yang menggunakan parabola atau berlangganan TV cable. Biasanya yang berlangganan TV cable adalah mereka-mereka yang berumah gedong alias kaya, tapi nyatanya rumah yang berada digang-gang kecil pun pada pasang parabola.

Walaupun saat ini informasi bisa kita dapatkan dengan mudah melalui internet, namun masih banyak masyarakat yang lebih memilih televisi sebagai salah satu sumber informasinya.

Nonton acara favorit di televisi bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan atau bahkan mengisi waktu luang bersama keluarga dirumah. Misalnya nonton acara olahraga, memasak bahkan anak-anak pun biasanya paling suka kalau nonton film kartun.

Acara televisi biasa terbatas beberapa pilihan channel saja, namun jika kita berlangganan TV cable kita bisa punya bermacam-macam pilihan channel tontonan dari seluruh dunia, seperti yang telah disediakan oleh First Media...woww seru juga ya.

Rabu, 15 Agustus 2018 lalu PT. Link Net Tbk., yang merupakan salah satu penyedia TV cable dan broadband internet terkemuka di Indonesia, dengan brand First Media meluncurkan FIRST SQUAD.

FIRST SQUAD merupakan bentuk layanan untuk pelanggan yang mewakili semua fungsi di dalam First Media, mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist dan manajemen.




"First Media berkeinginan untuk membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengusung kampanye #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul yang hangat bagi keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) didalam keluarga. Karena itu, kami menghadirkan FIRST SQUAD sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan" ungkap Marlo Budiman selaku CEO PT. Link Net Tbk., saat peluncuran FIRST SQUAD di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta.



Marlo juga menjelaskan bahwa dari sisi improvement, dilakukan dengan melalui peningkatan dan ekspasi jaringanke kota-kota dimana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2,076,000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).



Lalu dari sisi customer service, untuk semakin memudahkan  pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan. Diantaranya pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First Media melalui website www.firstmedia.com dan cek.firstmedia.com , aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp).

Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43% interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini tentunya membantu First Media customer service mencapai 84% service level.



Dari sisi produk yang disediakan oleh First Media kini makin beragam, ada :

  •  Smart Box X1 Prime, yang merupakan Smart Box terbaru dengan Android certified yang sudah diupdate dengan OS Nougat dan dilengkapi dengan fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built ini PVR sehingga pelanggan dengan mudah bisa merekam film favorit.
  • Smart Living, dalam waktu dekat First Media akan menghadirkan fitur terbarunya yaitu Home Automation, yang memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah (AC, lampu dan alat elektronik lainnya) kapanpun dan dimanapun (control your home instantly anywhere, anytime).
  • Wi-Fi X-Tender, dengan fitur Plug & Play yang menggunakan jaringan listrik dirumah untuk koneksi internet ke seluruh sudut rumah, sehingga dapat melengkapi jaringan Wi-Fi yang sudah ada dirumah pelanggan.
  • Game Package, hadir dengan High End Router Dual band AC MuMiMo Class router. 

"Yang paling penting adalah better latency dan prioritas trafik untuk games yang menjadi certified partner, diantaranya Garena, Megaxus, dan EVOS sehingga pelanggan mendapatkan kepuasab lebih saat bermain game favorit" pungkas Desmond Poon, CTO and Product Director PT. Link Net Tbk.

Dilihat dari sisi konten, First Media bekerjasama dengan penyadia Over The Top (OTT) terbaik di dunia seperti : HOOQ, Catchplay dan HBO GO. Jadi pelanggan tidak hanya dapat menikmati tayangan-tayangan bermutu di rumah, tapi bisa dinikmati kapanpun, dimanapun.

"Kami yakin bahwa untuk menghadapi perubahan besar yang terjadi dalam industri dan juga masyarakat, perlu sebuah upaya yang komprehensif dan peningkatan secara konsten agar First Media dapat mendorong Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik yang dimulai dari koneksi keluarga yang lebih baik #FamilyFirst" ujar Marlo.

Naah, tak usah dipungkiri lagi bahwa dengan menggunakan TV cable First Media, Anda bisa mendapatkan kepuasan lebih dibanding TV cable lainnya. Nonton acara favorit merupakan salah satu kegiatan yang paling asyik saat dirumah, bersama keluarga ataupun bersama orang-orang tercinta. Selain nyaman juga bisa menghemat pengeluaran tentunya.


Continue reading First Media Luncurkan First Squad Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Kepada Seluruh Pelanggan

Senin, 20 Agustus 2018

Berhenti Merokok Demi Terciptanya Kesehatan Masyarakat

Pernah ada yang bilang bahwa "lebih baik tidak makan yang penting bisa merokok". Jika mendengar kalimat seperti itu rasanya koq aneh ya...ternyata kebutuhan akan merokok berada diatas kebutuhan makanan.


Don Brady (MC),  Dr.Arum Atmawikarta MPH, dan Dr.Abdillah Ahsan

Pada hari Selasa lalu, 14/8 saya dan teman-teman dari Sahabat Blogger berkesempatan untuk menghadiri Diskusi Talkshow Ruang Public (KBR) Serial Rokok Harus Mahal, dengan tema "Jauhkan Kelompok Rentan dari Rokok", di Hotel Grand Cemara, Menteng.

Dr.Arum Atmawikarta, MPH, Manajer Pilar Pembagunan Sosial Sekretariat SDGs Bappenas, menjelaskan bahwa BPS secara konsisten menunjukkan bahwa ternyata pengeluaran dari kelompok penduduk miskin untuk rokok itu besar sekali. Tapi ternyata belanja rokok dapat membuat seseorang menjadi miskin.

Kebiasaan merokok sudah menjadi salah satu aktivitas yang rutin dilakukan oleh seseorang yang mengonsumsinya, karena telah menjadi kebiasaan maka menjadi biasa saja hal itu dilakukan. Bahkan jika satu hari tidak merokok rasanya seperti ada yang kurang.

Yang paling sering kita lihat merokok disekitar kita adalah para orang tua, yang usianya telah lanjut, atau bahkan orang tua kita sendiri. Namun akhir-akhir ini malah sering terlihat para remaja  yang merokok, entah itu dipinggir jalan, ada juga sekumpulan remaja yang sedang santai ngobrol sambil merokok, bahkan mereka merokok seperti layaknya orang dewasa. Dan yang lebih mirisnya lagi, ternyata ada orang tua yang dengan sengaja memberikan rokok kepada anaknya yang masih  berusia balita dan malah dibiarkan saja...sungguh sangat disayangkan dan sedih juga mengetahui hal ini.


(sumber foto : Google)


Bahan yang terkandung dalam Rokok

Kenapa rokok ini membuat orang jadi ketagihan ya?
Sadarkah Anda bahwa banyak sekali bahan kimia yang terkandung dalam rokok, yang sebenarnya bahan kimia ini dipakai dalam beberapa produk yang kita pakai sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa bahan kimia yang terkandung didalam sebatang rokok :

  1. Aseton, ada dalam cairan pembersih cat kuku (kuteks)
  2. Amonia, pembersih rumah yang biasa kita gunakan
  3. Asam asetat, bahan cat rambut
  4. Arsenik, digunakan dalam racun tikus
  5. Benzene, ditemukan di semen karet 
  6. Butane, digunakan dalam cairan korek
  7. Kadmium, komponen aktif dalam asam baterai
  8. Karbon monoksida, tercipta dari asap knalpot kendaraan
  9. Formaldehida, cairan pengawet
  10. Hexamine, ditemukan di cairan korek barbekyu
  11. Lead, digunakan dalam baterai
  12. Naftalena, bahan dalam kapur barus
  13. Methanol, komponen utama bahan bakar roket
  14. Nikotin, digunakan sebagai insektisida
  15. Tar, bahan untuk mengaspal jalan
  16. Toluene, digunakan untuk bahan cat

Dampak rokok bagi kesehatan tubuh

Rokok sudah menjadi salah satu penyebab kematian yang cukup besar di dunia. Berbagai penelitian sudah membuktikan ada banyak bahaya merokok bagi kesehatan. Antara lain : asma, infeksi paru, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker paru, serangan jantung, stroke, demensia, disfungsi ereksi (impoten) dan lain sebagainya.

Bahaya merokok ini tidak hanya berlaku untuk perokok aktif saja, karena orang-orang yang ada disekitar perokok pun berisiko tinggi terkena efek rokok tersebut, meskipun mereka tidak merokok (perokok pasif).

Perokok aktif akan lebih mungkin terpapar racun dari asap rokok, dengan frekuensi yang lebih sering dan waktu yang lama. Bahkan bahaya merokok bagi 
kesehatan ini meningkat jika para perokok pasif menghirup langsung nafas yang dihembuskan oleh perokok aktif.


(sumber foto : P2PTN Kemenkes RI)


Kurangi bahaya rokok dengan berhenti merokok sekarang juga!

Setelah mengetahui seberapa bahayanya mungkin sebaiknya Anda berhenti merokok atau memutuskan untuk tidak mencoba merokok. Tidak merokok akan sangat membantu kesehatan Anda dan lingkungan Anda.

Langkah awal yang bisa Anda coba untuk berhenti merokok adalah ;

  • Kuatkan tekad dan niat di hati untuk stop merokok
  • Perbaiki pola makan
  • Penuhi asupan vitamin
  • Olahraga teratur
  • Hindari sumber penularan penyakit

Berhenti merokok dapat meningkatkan harapan hidup, mengurangi risiko munculnya penyakit, tubuh menjadi lebih sehat, penampilan menjadi lebih segar dan menarik, meningkatkan kepekaan indera perasa, dan tentunya Anda dapat menghemat uang lebih banyak bukan?!




Continue reading Berhenti Merokok Demi Terciptanya Kesehatan Masyarakat