Senin, 28 Mei 2018

Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Isi Liburan Dengan Wisata Belanja Dan Kuliner Di Jakarta Fair Kemayoran


(Sumber foto : Jakarta Fair Kemayoran)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pembukaan acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (23/5).

"Penyelenggaraan acara tahunan JFK semakin menjadikan Jakarta menjadi kota yang dicintai oleh para masyarakatnya" pungkas Anies dalam sambutannya.

Jakarta Fair Kemayoran digelar mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran hadir dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengambil tema “Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”.

Event yang terselenggara berkat kerjasama antara PT. Jakarta International Expo (JIExpo) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan berlangsung selama 40 hari di Area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke-491 pada tahun ini. Juga di tengah suasana musim liburan yang tahun ini bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Penyelenggaraan JFK 2018 yang merupakan ke-51 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968 ini juga sebagai Destinasi Belanja Kebutuhan Lebaran. Berbagai kebutuhan telah tersedia di event ini. Pesta Diskon selalu ada ditiap harinya, mulai dari promo buy one get one, voucher belanja produk, potongan.belanja dan berbagai promo produk menarik lainnya. Dan diskon besar-besaran hingga 70 persen hanya ada di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Ada banyak tawaran menarik apabila membeli pada saat pameran berlangsung.
Stand yang hadir dalam JFK tahun ini memberikan harga diskon, bonus dan kejutan lainnya. Lomba diskon dan bonus pun menjadi pemandangan yang lumrah di arena JFK. Aneka banner diskon yang mencolok, siap menjaring pengunjung yang lapar mata.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur Lebaran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2018 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.


Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner Nusantara yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.


Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran. Digelar bertepatan dengan momentum Piala Dunia, Jakarta Fair juga telah menyiapkan area khusus yang bertemakan Piala Dunia. Area ini bernama Dunia Pesta Bola, yang berlokasi di kawasan Gambir Expo. Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.
Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik.

Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan para musisi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2018, antara lain Slank, Sheila On 7, RAN, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, dan banyak lainnya.

Selama Bulan Ramadhan, Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menjalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadhan.

Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. 

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:
• Senin s/d Kamis : 15.30-22.00 WIB
• Jum’at : 15.30-23.00 WIB
• Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran selama masa Hari Raya Lebaran :
• Tanggal 11 – 13 Juni : 10.00-23.00 WIB
• Tanggal 14 Juni : 10.00-18.00 WIB
• Tanggal 15 Juni : 14.00-23.00 WIB
• Tanggal 16-20 Juni : 10.00-23.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar