Sabtu, 26 Mei 2018

Jakarta Fair Kemayoran 2018 : Ajang Pameran Terbesar, Terlama Dan Terlengkap Di Kawasan Asia Tenggara




Jika mendengar nama kota Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan Ondel-ondel. Ondel-ondel merupakan salah satu bentuk pertunjukan rakyat Betawi yang sering ditampilkan dalam pesta-pesta rakyat.

Dan konon katanya belum ke Jakarta jika belum berkunjung ke Monumen Nasional (Monas). 


Kedua ikonik tersebut telah menjadi ciri khas kota Jakarta. Apalagi ditambah dengan adanya ajang pameran Pekan Raya Jakarta.


PRJ pertama kali diadakan pada tahun 1968, dan sampai saat ini setiap tahun penyelenggaraannya tidak.pernah terputus. Dari tahun 1968 hingga 1991 PRJ pernah berlangsung di Monas.

"Ide awal dari penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan sebuah penjabaran dari niat pemerintah daerah guna menunjang sektor industri atau usaha kecil menengah (UKM) agar terwadahi dan terpromosikan" kata J. J. Rizal, Sejarawan dan Budayawan Betawi (sumber kutipan : beritajakarta.com).

Untuk penyelenggaraan PRJ atau yang kini disebut dengan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pengunjung selalu dibuat penasaran, kira-kira pameran apa saja yang nantinya akan muncul, apakah sama seperti tahun-tahun terdahulu atau berani tampil beda?

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat pada bulan Mei 2018. Ajang ini rencananya akan mulai digelar pada tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Pembukaan JFK nantinya akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang akan ditandai dengan adanya pesta kembang api spektakuler. Pesta kembang api sudah menjadi salah satu ciri khas gelaran event akbar ini.

Gelaran pada tahun 2018 ini merupakan gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-51, dan merupakan yang ketiga kalinya digelar bertepatan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Konten acara yang akan hadir pada event ini antara lain :

  • Panggung Utama, nikmati konser musik artis ternama di panggung utama Jakarta Fair setiap harinya 23 Mei - 1 Juli 2018.

  • Panggung Budaya Gambir, akan menggelar pagelaran seni dan budaya.
  • Pawai Karnaval 
  • CSR Peduli Anak, merupakan kegiatan sosial
  • Donor Darah
  • Kuliner
  • Arena Hiburan Anak
  • Pesta Diskon, akan hadir dengan berbagai promo, mulai dari promo buy one get one, voucher belanja produk, potongan belanja dan diskon besar-besaran hingga 70 persen.
  • Dunia Pesta Bola
  • Grandprize
  • Undian Kejutan Lebaran
  • Mobile Aplikasi, download mobile aplikasi Jakarta Fair, dapatkan ratusan voucher menarik setiap harinya. Jakarta Fair dibuka 23 Mei - 1 Juli 2018

Momen yang sangat tepat untuk berbelanja berbagai kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dan Liburan sekolah di Jakarta Fair Kemayoran nih. Apalagi dengan tawaran menggiurkan diskon gila-gilaan hingga 70 persen, ditambah lagi jika kita men-download Mobile Aplikasinya.

Dengan men-download di Aps Store dan Play Store dengan nama Jakarta Fair, maka dengan otomatis kita akan mendapatkan Evoucher dimana setiap harinya penyelenggara memberikan ribuan hadiah langsung dan promo dari tiap stand di Jakarta Fair Kemayoran.


Tahun 2018 ini merupakan yang ke- 51 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-491. Dalam persiapannya, pihak panitia penyelenggara yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan terus berupaya untuk meningkatkan dalam segi kualitas dan kenyamanan bagi para peserta serta pengunjung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar