Senin, 26 Februari 2018

Hafiz Junior Dampingi Buah Hati Menjadi Generasi Berakhlak Dan Cerdas


Memiliki buah hati yang sholeh-sholehah adalah dambaan tiap orangtua. Namun yang kita jumpai sekarang ini adalah anak-anak yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermain gadget, bahkan banyak diantara anak-anak yang sudah "kecanduan" dengan gadget.

Teknologi jaman now dan banyak sekali gadget kekinian keluaran perusahan ternama, membuat orangtua tergiur untuk membelikan anak. Setelah dibeli ternyata malah membuat anak semakin kecanduan dengan aneka game. Akibatnya anak menjadi malas belajar, malas bermain dengan teman, cenderung lebih tertarik dengan gadgetnya dan ketika diajak berhenti ia malah menangis tidak karuan, bahkan anak dapat mengalami gangguan mental.

Pengalaman seperti ini banyak sekali dialami oleh para orangtua, begitu juga dengan kita. Jika ini dibiarkan terus-menerus akan berdampak buruk terhadap tumbuh kembang anak, karakter, kesehatan dan masa depannya secara keseluruhan. Orangtua harus pintar-pintar dalam memilih mainan untuk anak.


Toys Kingdom, Living World, Alam Sutera

Bertempat di Toys Kingdom, Living World, Alam Sutera, pada Senin (19/2) lalu, saya dan teman-teman Blogger berkesempatan hadir dalam acara Launching Hafiz Junior "Parenting Talkshow & Product Unboxing".


Belinda Agustya, M.Psi., Psikolog menjelaskan bahwa bermain adalah kegiatan apapun yang dilakukan dengan tujuan just for fun. 

"Anak-anak pada usia dini memerlukan pengalaman langaung dan nyata untuk memahami suatu informasi, karena kapasitas berfikirnya belum siap mempelajari sesuatu yang bersifat abstrak. Dan juga lebih menyenangkan bagi anak karena anak suka bergerak dan bereksplorasi menggunakan seluruh indera dan anggota tubuhnya" ujar Psikolog yang juga Co-Founder Klinik Psikologi Anak Rainbow Castle dan Co-Founder Markas Main Edukatif El-Skal Indonesia.

Sumber foto : Al-Qolam.com

Ditengah era digital saat ini dan maraknya mainan yang kurang memberikan edukasi, Al-Qolam telah menghadirkan salah satu produk inovatif yaitu HAFIZ JUNIOR


Hafiz Junior adalah mainan boneka yang hadir sebagai media untuk menghapal Al Qur'an. bentuknya yang kecil lebih mudah digenggam anak-anak. Metode mengulang-ngulang bacaan Al Qur'an Insha Allah dapat mempermudah anak-anak untuk menghapal dan Hafiz Junior ini bisa ikut menciptakan anak-anak yang penghapal Al Qur'an. 

Keunggulan Hafiz Junior ini mempunyai metode untuk mempermudah menghafal Al Qur'an dengan diulang-ulang.

Al-Qolam menghadirkan Hafiz Junior dalam 2 edisi profesi yaitu  Hafiz – Hafizah Dokter dan Hafiz – Hafizah Pilot. Yang memiliki fitur lengkap :
– Murottal juz 30
– Murottal Al Fatihah
– 6 Lagu anak islami
– Play per ayat
– Play per surah
– Opening dengan pengenalan profesi (Dokter atau Pilot)

6 Lagu Hafiz – Hafizah Dokter 

  1. Alqolam for kids
  2. Mengenal Allah
  3. Mari sholat dan baca Al’Quran
  4. Belajar Mengenal huruf Hijaiyah
  5. Mengenal Harakat
  6. Belajar Menyambung 2 huruf

6 Lagu Hafiz Hafizah Pilot 


  1. Al-Qolam for kids
  2. Doa ilmu bermanfaat
  3. Doa sebelum tidur
  4. Doa untuk orang tua
  5. Membaca bacaan panjang 2 harakat bersambung 2 huruf
  6. Belajar membaca dengan huruf harakat tanwin


Lama pengecasan boneka edukasi ini sekitar : 2 – 3 jam, durasi menyala (stand by): 3 jam. Lampu indikator saat charge: lampu merah. Lampu indikator saat full charge: lampu mati.
Saat mode repeat selesai membaca 1 surah, surah selanjutnya tetap dalam mode repeat. Saat mode normal, selanjutnya akan tetap memutar surah yang sama dalam mode normal.


Sejak Hafiz Junior diluncurkan hingga saat ini banyak yang menilai produk ini terbukti mampu menstimulus anak untuk bisa cepat berbicara, pandai mengaji dan menghafal Al-Quran, pandai pengetahuan umum dan mampu mengenalkan anak tentang doa-doa.

Pada saat Product Unboxing lalu, putri kecil saya, Kayyisah melihat dan memegang langsung Hafizah Junior. Ia penasaran dengan suara merdu lantunan ayat Al Qur'an yang keluar dari boneka pintar ini, sambil mendengarkan beberapa kali lalu tersenyum. Karena anak balita seumuran Kayyisah ini (3 tahun 7 bulan) adalah masa golden age yang cepat sekali menangkap sesuatu dari apa yang didengar dan apa yang  dilihat.

Dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan variatif Hafiz Junior terbukti memberikan stimulus yang baik untuk kemajuan anak. Jadi, untuk tumbuh-kembang anak, orangtua harus pilih-pilih mainan yang mencerdaskan, jangan mainan yang melalaikan dan menjauhkan mereka dari Allah SWT.

Boneka edukasi Hafiz Junior yang akan menjadi sahabat buah hati, materialnya aman untuk anak. Untuk mendapatkannya silakan hubungi toko dan distributor terdekat atau bisa melalui online. Selain harganya lebih ekonomis bagus juga loh buat kasih kado atau hadiah untuk teman atau saudara kita.


3 komentar:

  1. Insya allah menjadi Info yg baik dan menarik perhatian para orang tua.
    Insya allah Boneka main dengan nama Hafiz Junior produksi Alqolam bisa membantu orang tua untuk memberikan ilmu agama pada sang buah hati.

    Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  2. Betul sekali kakak, pastikan kita tidak salah pilih mainan untuk anak.

    BalasHapus
  3. Hidup Tidak Tenang
    Dengan rasa bersalah dan pandangan rendah dari masyarakat tentunya akan membuat hidup seseorang menjadi resah dan tidak tenang.

    Seakan yang dilakukan selalu salah dan seakan menjadi seseorang yang sangat bersalah bahkan tidak pantas mendapatkan kebahagiaan karena telah merusak kebahagiaan orang lain.

    Terlebih jika hubungan perselingkuhannya belum diketahui dan harus sembunyi-sembunyi saat harus bertemu atau berkomunikasi dengan pasangan selingkuhannya, karena takut ketahuan oleh keluarga masing-masing. 

    BalasHapus