Kamis, 26 Oktober 2017

Sun Life Edufair 2017 : Raih Masa Depan Cerah Dengan Perencanaan Yang Cermat

PT. Sun Life Financial Indonesia pada hari Jum'at lalu secara resmi membuka acara Sun Life Edufair 2017, sebuah pameran edukatif tahunan. Acara yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 20 - 22 Oktober 2017, di Mall Kota Kasablanka ini mempertemukan sekolah dasar terbaik, pakar pendidikan, psikolog, orang tua dan anak-anak.



“Sun Life Edufair 2017 merupakan wujud nyata komitmen serta kontribusi kami dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan terutama untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya." sambutan Elin Waty, selaku Presiden Direktur Sun Life dalam peresmian Sun Life Edufair.

Naiknya biaya pendidikan sering menjadi masalah besar bagi orang tua, selain kualitas pendidikan saat ini yang dirasa masih harus ditingkatkan. Jadi untuk mengatasi hal ini para orang tua harus mempuyai perencanaan untuk pendidikan anak-anaknya, khususnya dana pendidikan.

Demi pendidikan terbaik, apakah kita sebagai orang tua telah menyiapkan perencanaan untuk anak-anaknya?


panggung utama di Atrium Area



Sun Life Edufair 2017 ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua mengenai pentingnya mempersiapkan pendidikan anak mereka di masa depan sejak dini. 

Juga memberikan saran tentang mempersiapkan dana pendidikan anak mereka melalui acara bincang-bincang bersama para pakar dan diskusi interaktif antara anak, orang tua, sekolah dengan Sun Life.

Pameran edukatif yang berlangsung selama 3 hari ini bertemakan "Open House The Best 25 Schools".Di Mall Kota Kasablanka, tepatnya di Atrium Area, terdapat panggung utama yang dimeriahkan oleh school performances, yaitu ajang bagi sekolah untuk menampilkan talenta terbaik siswanya diberbagai bidang, misalnya : paduan suara, menari, pertunjukan teater, musik, story telling, bela diri dan lain sebagainya.


persiapan sebelum naik keatas 
panggung utama Sun Life Edufair


Brighter Class Session dari siswa-siswi 
BPK Penabur

School Performance TK BPK Penabur Choir

Sedangkan di Mosaic Area juga ada Journalism Workshop by MNC, yaitu sebuah pelatihan singkat menjadi reporter dan presenter TV yang dipandu langsung oleh presenter MNC News, Adjat Wiratma, beliau juga memberikan tips bagaimana cara jitu berbicara didepan kamera dan cara menggunakan smartphone untuk pengambilan gambar yang baik dan benar. 

Setiap anak yang didaulat menjadi reporter dan presenter, akan langsung mendapat sertifikat pelatihan...wuih keren ya.


menjadi presenter dadakan dan mendapat sertifikat pelatihan




Salah satu public figure yang menjadi bintang tamu di acara parenting show adalah Ringgo Agus, membawa serta istrinya, Sabai, dan buah hati mereka, Bjorka. Bersama para pakar membahas berbagai topik seputar masalah anak, parenting dan perencanaan keuangan.

Melalui acara ini, masyarakat berkesempatan menggali informasi lebih dalam dari pakar pendidikan mengenai tema-tema menarik di antaranya pola asuh anak di era digital, serta tren pendidikan yang mampu meningkatkan potensi dan daya saing anak. 

Karena Sun Life memahami bahwa era digital juga berperan penting menambah wawasan anak untuk mencoba berbagai hal baru yang sesuai dengan minat dan aspirasi anak. 

Untuk itu, Sun Life juga menghadirkan sekolah non-formal, seperti sekolah musik, seni, robotik, coding, fotografi, jurnalistik, bahkan sekolah boga, sebagai referensi bagi keluarga Indonesia dalam membantu mengembangkan potensi anak. 

Drawing Exhibition

Yang tidak kalah seru dari seluruh acara Sun Life Edufair 2017 ini adalah pameran hasil karya lukis. Sun Life Edufair mengadakan lomba menggambar, dengan tema "Generasi #LebihBaik", yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah diwilayah Jabodetabek. Untuk 40 hasil karya terbaik akan dipamerkan di Mosaic Area, dan pemenang akan dipilih langsung oleh voting para pengunjung.

Booth permainan Lego

Booth yang satu ini tidak pernah luput dari perhatian anak-anak, para orang tua juga bisa mendampingi anak-anak yang sedang bermain lego.

Nah saat ini para orang tua diberikan kemudahan oleh Sun Life Financial untuk dapat melihat profil dari 25 sekolah terbaik yang ada di wilayah Jabodetabek. Portal informasi ini disebut Bright Education (www.brightedu.co).

Informasi lengkap mengenai sekolah, memilih sekolah yang sesuai dengan minat anak, menyusun perencanaan keuangan untuk sekolah dan berbagai tips menarik seputar dunia pendidikan, anak serta perencanaan keuangan, adalah merupakan fitur-fitur terbaik yang ada di dalam Bright Education.

Sehingga para orang tua mempunyai referensi dalam memilih sekolah yang sesuai dengan minat dan aspirasi anaknya masing-masing. 

Dengan adanya Sun Life Edufair ini bisa dijadikan momentum yang tepat untuk membangun perspektif, terutama bagi generasi muda yang tumbuh di era digital. 

Sun Life sangat peduli dan ingin membantu para orang tua untuk dapat merencanakan biaya pendidikan anak-anak mereka di masa depan.

Tidak ada salahnya mulai sejak dini kita memilih produk dana pendidikan dari Sun Life Financial sebagai proteksi buat diri sendiri dan anak-anak tentunya.



Salam Generasi #LebihBaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar