Kamis, 26 Oktober 2017

Sun Life Edufair 2017 : Raih Masa Depan Cerah Dengan Perencanaan Yang Cermat

PT. Sun Life Financial Indonesia pada hari Jum'at lalu secara resmi membuka acara Sun Life Edufair 2017, sebuah pameran edukatif tahunan. Acara yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 20 - 22 Oktober 2017, di Mall Kota Kasablanka ini mempertemukan sekolah dasar terbaik, pakar pendidikan, psikolog, orang tua dan anak-anak.



“Sun Life Edufair 2017 merupakan wujud nyata komitmen serta kontribusi kami dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan terutama untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya." sambutan Elin Waty, selaku Presiden Direktur Sun Life dalam peresmian Sun Life Edufair.

Naiknya biaya pendidikan sering menjadi masalah besar bagi orang tua, selain kualitas pendidikan saat ini yang dirasa masih harus ditingkatkan. Jadi untuk mengatasi hal ini para orang tua harus mempuyai perencanaan untuk pendidikan anak-anaknya, khususnya dana pendidikan.

Demi pendidikan terbaik, apakah kita sebagai orang tua telah menyiapkan perencanaan untuk anak-anaknya?


panggung utama di Atrium Area



Sun Life Edufair 2017 ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua mengenai pentingnya mempersiapkan pendidikan anak mereka di masa depan sejak dini. 

Juga memberikan saran tentang mempersiapkan dana pendidikan anak mereka melalui acara bincang-bincang bersama para pakar dan diskusi interaktif antara anak, orang tua, sekolah dengan Sun Life.

Pameran edukatif yang berlangsung selama 3 hari ini bertemakan "Open House The Best 25 Schools".Di Mall Kota Kasablanka, tepatnya di Atrium Area, terdapat panggung utama yang dimeriahkan oleh school performances, yaitu ajang bagi sekolah untuk menampilkan talenta terbaik siswanya diberbagai bidang, misalnya : paduan suara, menari, pertunjukan teater, musik, story telling, bela diri dan lain sebagainya.


persiapan sebelum naik keatas 
panggung utama Sun Life Edufair


Brighter Class Session dari siswa-siswi 
BPK Penabur

School Performance TK BPK Penabur Choir

Sedangkan di Mosaic Area juga ada Journalism Workshop by MNC, yaitu sebuah pelatihan singkat menjadi reporter dan presenter TV yang dipandu langsung oleh presenter MNC News, Adjat Wiratma, beliau juga memberikan tips bagaimana cara jitu berbicara didepan kamera dan cara menggunakan smartphone untuk pengambilan gambar yang baik dan benar. 

Setiap anak yang didaulat menjadi reporter dan presenter, akan langsung mendapat sertifikat pelatihan...wuih keren ya.


menjadi presenter dadakan dan mendapat sertifikat pelatihan




Salah satu public figure yang menjadi bintang tamu di acara parenting show adalah Ringgo Agus, membawa serta istrinya, Sabai, dan buah hati mereka, Bjorka. Bersama para pakar membahas berbagai topik seputar masalah anak, parenting dan perencanaan keuangan.

Melalui acara ini, masyarakat berkesempatan menggali informasi lebih dalam dari pakar pendidikan mengenai tema-tema menarik di antaranya pola asuh anak di era digital, serta tren pendidikan yang mampu meningkatkan potensi dan daya saing anak. 

Karena Sun Life memahami bahwa era digital juga berperan penting menambah wawasan anak untuk mencoba berbagai hal baru yang sesuai dengan minat dan aspirasi anak. 

Untuk itu, Sun Life juga menghadirkan sekolah non-formal, seperti sekolah musik, seni, robotik, coding, fotografi, jurnalistik, bahkan sekolah boga, sebagai referensi bagi keluarga Indonesia dalam membantu mengembangkan potensi anak. 

Drawing Exhibition

Yang tidak kalah seru dari seluruh acara Sun Life Edufair 2017 ini adalah pameran hasil karya lukis. Sun Life Edufair mengadakan lomba menggambar, dengan tema "Generasi #LebihBaik", yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah diwilayah Jabodetabek. Untuk 40 hasil karya terbaik akan dipamerkan di Mosaic Area, dan pemenang akan dipilih langsung oleh voting para pengunjung.

Booth permainan Lego

Booth yang satu ini tidak pernah luput dari perhatian anak-anak, para orang tua juga bisa mendampingi anak-anak yang sedang bermain lego.

Nah saat ini para orang tua diberikan kemudahan oleh Sun Life Financial untuk dapat melihat profil dari 25 sekolah terbaik yang ada di wilayah Jabodetabek. Portal informasi ini disebut Bright Education (www.brightedu.co).

Informasi lengkap mengenai sekolah, memilih sekolah yang sesuai dengan minat anak, menyusun perencanaan keuangan untuk sekolah dan berbagai tips menarik seputar dunia pendidikan, anak serta perencanaan keuangan, adalah merupakan fitur-fitur terbaik yang ada di dalam Bright Education.

Sehingga para orang tua mempunyai referensi dalam memilih sekolah yang sesuai dengan minat dan aspirasi anaknya masing-masing. 

Dengan adanya Sun Life Edufair ini bisa dijadikan momentum yang tepat untuk membangun perspektif, terutama bagi generasi muda yang tumbuh di era digital. 

Sun Life sangat peduli dan ingin membantu para orang tua untuk dapat merencanakan biaya pendidikan anak-anak mereka di masa depan.

Tidak ada salahnya mulai sejak dini kita memilih produk dana pendidikan dari Sun Life Financial sebagai proteksi buat diri sendiri dan anak-anak tentunya.



Salam Generasi #LebihBaik

Continue reading Sun Life Edufair 2017 : Raih Masa Depan Cerah Dengan Perencanaan Yang Cermat

Kamis, 05 Oktober 2017

Lebih Sehat Dan Langsing Dengan Diet Kerogenik

Memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal adalah impian tiap orang dan kini sudah menjadi gaya hidup. Bukan lagi sebatas mengatur pola makan saja, tapi lebih kepada bagaimana kita konsisten menjaga agar tubuh selalu sehat dalam jangka panjang.

Selain olahraga teratur, diet adalah pilihan yang paling baik, karena tren diet atau pengaturan pola makan juga sering berubah, seperti halnya fashion ataupun gadget, selalu saja ada yang baru, selalu berganti dengan yang kekinian.


dr.Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt.
(CEO lightHOUSE Indonesia)

Pada Selasa kemarin (3/10), Blogger Mungil berkesempatan menghadiri acara 'lightHOUSE Indonesia Silk Anniversary' dengan tema : Cari tahu lebih dalam tentang Diet Ketogenik hingga Inovasi Terbaru lightHOUSE Indonesia. 

Diet Ketogenik adalah diet high in protein and fat, very low in carbohydrate. Diet Ketogenik menitik beratkan pada pola makan dengan mengurangi asupan karbohidrat. Pengurangan asupan karbohidrat ini menyebabkan tubuh memproduksi benda keton dan dalam status metabolic yang disebut ketosis. 


Piramida Diet Ketogenik


Diet Ketogenik ini menghindari semua jenis karbohidrat (termasuk dari sayur tinggi karbohidrat) dan gula (termasuk dari buah manis), dan mengonsumsi lebih banyak protein, baik nabati maupun hewani.

Hal ini menyebabkan  tubuh mampu beralih menggunakan cadangan gula atau glicogen dan lemak yang mengikat air sebagai bahan bakar utama, sehingga diet ini menghasilkan  penurunan berat badan dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat.

dr.Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt, sebagai CEO lightHOUSE Indonesia, yang juga sebagai seorang dokter pemerhati gaya hidup ini menyarankan Diet Ketogenik ini untuk seseorang yang memiliki riwayat kesehatan normal saja dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

"Diet ini sebaiknya dilakukan jangka pendek saja, 2-3 minggu atau paling lama 2 bulan dan setelah itu kembali mengonsumsi karbohidrat dengan indeks gula darah rendah, seperti nasi merah, roti gandum, buah dan sayur. Bagi penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dahulu sebelum mengikuti Diet Ketogenik" ujar dr.Grace yang pernah mendapatkan :
  • Certificate & Wight Control and Obesity Management dari Human Nutrition Unit, University Of Sidney, Australia.
  • Certified Clinical Hypnotherapist Association (IMDHA) dan International Association of Eating Disorder Professionals (IAEDP)
  • Certified Trainer of OBELDICKS, dari Universitas Witten-Herdecke, Jerman.


Pembicara : 
dr.Grace Judio-Kahl MSc, MH, MHt, (CEO lightHOUSE Indonesia),
Tara De Thouars (Manager Departemen Psikologi lightHOUSE Indonesia),
Intan Nuarini (Artis, Klien lightHOUSE Indonesia),
Febrina Elissa (Pemenang lightWEIGHT Challenge 2016).


Diet Ketogenik ini semakin populer dikarenakan berat badan turun lebih cepat (faktor air), tidak memusuhi lemak dan tidak gampang lapar (bila konsisten)

Keunggulan diet ini juga diakui oleh salah satu artis cantik, ramah dan berbakat, Intan Nuraini, yang merasakan langsung manfaat baiknya.

lightHOUSE yang mempunyai tagline 'Your Slim Right Expert' ini merupakan pionir yang bergerak dalam penurunan berat badan dan pengobatan gangguan makan dengan menggunakan metode medis yang komprehensif dan inovatif. Pasiennya hampir mencapai angka 30.000 dan tiga belas tahun bukanlah waktu yang singkat untuk terus bertahan. 

Saat ini lightHOUSE Indonesia memiliki inovasi baru seperti tes DNA untuk mendeteksi masalah berat badan seseorang. Tahun ini lightHOUSE Indonesia meluncurkan treatment terbarunya lightWAVE dan Metafreeze. lightHOUSE Indonesia juga memformulasikan obat herbal yang efektifitas keamanannya teruji dan di tahun ini obat terswbut mendapat izin edar BPOM.

Ada juga program lightWEIGHT yang menjadi andalan lightHOUSE Indonesia. Program ini merupakan program intensif dan terdepan, lebih baik dari diet konvensional dan mendapatkan 3 manfaat baiknya dari hasil program. Dalam lightWEIGHT Challenge 2016 kemarin, Febrina Elissa, seorang wirausaha yang memiliki berat badan 90kg lebih, mengalami penurunan berat badan 24kg atau 26% dari berat badan awalnya.

Wah ternyata sangat menguntungkan bagi kita yang menjalankan Diet Ketogenik ini ya, selain tubuh menjadi lebih sehat, kontrol diri terhadap makan jadi lebih baik, punya pengetahuan nutrisi yang lebih baik dan kita juga tidak bergantung pada obat.

Yuk dukung pemerintah dalam Gerakan Tekan Angka Obesitas dengan Diet Ketogenik dari lightHOUSE Indonesia.

"Losing weight is about finding tricks and program" 
- dr.Grace Judio-Kahl MSc, MH, CHt.-








Continue reading Lebih Sehat Dan Langsing Dengan Diet Kerogenik

Selasa, 03 Oktober 2017

Bedah Rumah DOMUS Berhasil Wujudkan Impian Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan Program Bedah Rumah pada hari Kamis (28/9), program ini merupakan kerjasama Pemprov DKI dengan PT. Tatalogam Lestari.

Dalam waktu 5 bulan dan melibatkan sebanyak 169 personil ini, telah berhasil membangun sebanyak 67 rumah, untuk 99 kepala keluarga, dari 377 jiwa didaerah Cilincing, Jakarta Utara.

Mulai dari tanggal 17 April 2017 hingga 28 September 2017, ternyata kerjasama Pemprov DKI dengan PT. Tatalogam Lestari ini lebih cepat selesainya.


Pak Djarot Saiful Hidayat sedang memberikan sambutan dilokasi acara : Lapangan Serbuk
Jln. Cilincing Lama I, Cilincing, Jakarta Utara

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, yang langsung memberikan apresiasi kepada pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan Cilincing.

Program bedah rumah ini melibatkan petugas dari berbagai instansi yang ada di pemerinah provinsi DKI. Dari mulai pasukan biru (Dinas Tata Air), pasukan oranye (Dinas Kebersihan), pasukan kuning (Dinas Bina Marga), pasukan hijau (Dinas Pertamanan), dan pasukan merah (Dinas Perumahan). Dan para pasukan ini disebut sebagai pasukan pelangi.

PT. Tatalogam Lestari merupakan perusahaan yang mendanai pembangunan tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).



Domus menjadi solusi perubahan untuk masyarakat.

Domus adalah rumah instan permanen berdinding 'solid wall' bukan prefab house atau rumah semi permanen yang menggunakan 'dry wall'. 

Domus juga merupakan pilihan yang tepat sebagai solusi perubahan yang memberikan kemudahan dalam membangun dan menjaga kekuatannya. Serta dapat mewujudkan bangunan yang kuat, juga tidak membutuhkan proses lama dalam membangun.

(doc.foto : PT. Tatalogam Lestari)
Penyerahan bantuan secara simbolik untuk warga yang rumahnya dibedah

Para warga penerima program bedah rumah ini juga menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan subsidi lainnya, yang berupa pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Adapun kriteria rumah yang dibedah ialah pemilik rumah harus berasal dari masyarakat tidak mampu, seperti keluarga bapak Uwik, yang rumahnya dihuni 7 kepala keluarga (KK).

(doc.foto : PT. Tatalogam Lestari)
Ibu Wulani dan pak Djarot menyambangi rumah pak Uwik

Pak Djarot langsung menyambangi kediaman pak Uwik, yang disana sudah berdiri istrinya bersama anak-anaknya beserta kerabat keluarga lainnya, yang kompak mengenakan baju bernuansa merah.

Rumah dengan luas 100meter persegi tersebut mampu menampung 37 anggota keluarga dari berbagai generasi. Bahkan, salah satu kerabat pak Uwik yang tinggal di rumah tersebut, Surati (45) mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan PT. Tatalogam Lestari yang telah merenovasi rumah mereka. Sehingga mereka bisa tidur dengan nyaman dan tenang di rumah yang baru dibedah tersebut. Bahkan mereka merasa tinggal di gedung yang mewah.

Yang pada akhir sambutannya, Gubernur DKI juga menghimbau dan berpesan kepada warga penerima program bedah rumah Domus "agar setelah rumah diperbaiki, tolong warga jaga rumahnya, jangan dijual atau dikontrakan."

Dengan adanya Program Bedah Rumah Domus ini berarti Pemprov DKI dan PT. Tatalogam Lestari telah berhasil mewujudkan impian banyak warga di Cilincing.

Mari beralih ke Domus yang RINGAN, KUAT, CEPAT untuk mensukseskan program sejuta rumah.


Continue reading Bedah Rumah DOMUS Berhasil Wujudkan Impian Masyarakat