Minggu, 30 Oktober 2016

Creative Cooking ala Chef : Moms Day Out, Moms Creative

Memasak ala Chef

Salah satu tugas ibu rumah tangga adalah masak, ya memasak untuk keluarga tercinta di rumah. Menu kesukaan anak-anak dan suami tentulah menjadi menu favorit keluarga. 

Ibu biasanya suka bingung mau masak apa hari ini? Sedangkan anak-anak tidak mau makan jika hanya ada satu menu saja, dengan alasan bosan, jadi mau tidak mau si ibu harus pintar menyiasati kira-kira tiap hari harus menyajikan minimal tiga menu makan yang berbeda, menu sarapan, makan siang dan makan malam. Tentunya harus diselipkan dengan cemilan untuk waktu santai.

Mengatur menu makanan adalah hal yang gampang-gampang susah buat ibu. Karena anggota keluarga harus mendapatkan menu makanan yang sehat dan bergizi, bukan hanya asal kenyang ataupun sekedar tersaji dimeja makan.

Ditengah kegalauan mengatur menu makanan untuk keluarga, ternyata Radio UFM947 memberikan solusinya, UFM947 yang bekerja sama dengan produk Wings yaitu Kecap Sedaap, Vicenza, kompor gas Quantum, Haneda dan hotel Sari Pan Pacifik Jakarta menggelar acara kelas memasak dengan tema Creative Cooking ala Chef.

Awalnya terasa agak berat untuk gabung di acara ini, karena harus ada investasi yang lumayan jumlahnya. Namun setelah daftar dan mengikuti kelasnya, saya malah merasa senang dan bangga, merasa sangat beruntung karena selain mendapatkan ilmu memasak, saya juga mendapatkan tips memasak yang sehat dan bergizi, mendapatkan tips penggunaan peralatan masak, mendapatkan satu goodie bag besar yang didalamnya berisi berbagai macam produk dari sponsor, dan saya juga mendapatkan door prize dari Vicenza. Jika dihitung-hitung lagi ternyata nilainya lebih besar dari investasi yang telah dikeluarkan untuk mengikuti kelas memasak ini.

Tiga meals course yang diajarkan langsung oleh Executive Chef Sofyan Risnandar dan Chef de Partie dari hotel Sari Pan Pacific Jakarta :


Menu sehat ala Chef

Pacific Fruit Salad bisa jadi salah satu menu alternatif dikala anggota keluarga bosan dengan menyantap buah seperti biasanya. Membuat salad buah yang sangat sederhana, tinggal kupas buah-buahan kesukaan anggota keluarga, potong sesuai selera, kemudian buat saos dressingnya yang terdiri dari campuran olive oil, garlic, air perasan jeruk lemon, garam, merica dan kecap sedaap sebagai pengganti gula. Menjadi nikmat saat saos dressingnya dicampur rata pada buah-buahan.

Menu Pan Fried Baramundi with Sweet Soya Salsa adalah menu sederhana lainnya yang bisa kita buatkan untuk keluarga. Fillet ikan baramundi yang telah dicuci bersih dilumuri dengan sedikit garam, merica dan tepung terigu, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Kemudian Sweet Soya Salsa bisa kita buat dengan menumis campuran kacang merah rebus, sosis, tomat segar dan bahan-bahan lainnya, serta kecap sedaap yang menjadi penyedap masakan. Wah terasa nikmat saat ikan goreng baramundi dipadukan dengan saos salsanya.

Chocolate Mousse sangat cocok menjadi menu dessert, campuran cream, mentega cair dan dark chocolate, kemudian masukkan kedalam chiller, dessert ini ternyata mudah sekali dibuat dirumah. Dengan catatan dessert Chocolate Mousse harus disajikan dalam keadaan dingin.




20 Moms Day Out bersama Executive Chef Sofyan Risnandar dan Chef De Partie


Para sponsor acara Creative Cooking ala Chef


Menu-menu ala hotel yang ternyata bisa kita buat untuk keluarga tercinta dirumah. Selain sehat dan bergizi juga terjamin kebersihannya. 

Suasana di kelas memasak ini sangat nyaman, menyenangkan, berkenalan dan bersilaturahmi dengan para ibu yang peduli akan asupan makanan untuk keluarga, ditambah lagi dengan isi goodie bag yang bermacam-macam serta biaya investasinya menjadi terjangkau.

Penasaran?? 
Daftar dan ikuti next event-nya yang akan digelar dalam waktu dekat ini yaa, bisa juga langsung meluncur ke Radio UFM947 dan Facebook UFM Moms Community untuk update informasi event-event terbaru.

Salam Sehat Moms ☺


Sedikit oleh-oleh dari Creative Cooking ala Chef 😉



Goodie bag


Door prize 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar